Senin, 30 Maret 2009

CARA MEMBUAT STAR RATING UNTUK BLOG

Tentunya sebagai blogger anda ingin tahu seberapa besar ketertarikan pengunjung terhadap artikel-artikel yang anda suguhkan, apakah mereka menyukai, sangat menyukainya atau bahkan merasa artikel anda membosankan dan buruk!(semoga hal ini tidak terjadi yah!), ekspresi mereka bisa anda ketahui dari star rating ini. Dan jika anda adalah pengunjung yang suka dengan artikel dari blog yang anda kunjungi, bisa mengekspresikan kesukaan anda dengan mengklik urutan bintang yang masing2x bintang mempunyai mood sendiri-sendiri. Oke langsung saja begini caranya:


Nb: cara ini hanya untuk blogger layout/new blogger!

1. Login ke blogger.com

2. Ke Layout, klik “Expand Widget Template” (save template anda dulu)

3. Dan temukan kode berikut:



4. dan letakan kode berikut tepat setelah kode diatas:





5. Save template anda!

Contohnya bisa lihat di bawah posting ini

Semoga bermanfaat!

SUMBER : http://abibakarblog.com/aksesoris-blogger/trik-meletakan-star-rating-di-setiap-posting-blogger/



5 komentar:

  1. pertamax gan... makasih ya info ini sangat membantu untuk blog ane jangan lupa berkunjung

    BalasHapus
  2. Wah, cara ini tidak bisa untuk template saya kykx. Eh banner anda sudah kepasang di blog saya, mohon konfirmasi baliknya

    BalasHapus
  3. Cara ini sudah saya praktekkan di blog saya yang lain. dan caranya jadi dan berhasil... cuman cara ini agak sedikit ribet..

    Tapi Kebetulan tutorial di blog kita sama sob. tapi saya menggunakan 2 cara yang berbeda dengan postingan sobat... slhkn brknjung kalo mau simak... :)


    2 Cara Memasang Star Rating di Blog

    BalasHapus
  4. blogwalking,,,, gan ditunggu kunjungan balknya

    BalasHapus

kasih komentar ya!!